6 WordPress theme detector Terbaik
access_time
hourglass_empty
person_outline

6 WordPress theme detector Terbaik

Anda mungkin bertanya-tanya jenis tema WordPress apa yang digunakan beberapa situs WordPress populer? Mengetahui tema tersebut dapat memicu beberapa inspirasi untuk mendapatkan desain yang lebih baik untuk situs Anda sendiri. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menemukan tema dengan menggunakan WordPress theme detector.

Apa Itu WordPress Theme Detector?

WordPress theme detector adalah tool yang dapat memberi Anda informasi tentang tema yang digunakan di situs WordPress. Biasanya informasi detail akan memuat nama tema, pengarang, versi dan deskripsi tema.

Beberapa WordPress theme detector mungkin juga menyediakan tautan ke tema yang terdeteksi. Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk memilih tema untuk Anda gunakan sendiri, Anda dapat pergi ke link, mendownloadnya dan langsung menginstal tema tersebut.

Tool ini akan bermanfaat bagi semua user WordPress, terutama bagi para pemula. Ini mungkin membantu Anda memahami tema apa yang dianggap baik.

Karenanya, Anda dapat menggunakan tool-tool ini sebagai inspirasi untuk memberikan tampilan baru yang menarik pada situs Anda (atau sekadar memberi Anda informasi seputar tema).

Bagaimana Cara Mendeteksi Tema WordPress Secara Manual?

Anda sebenarnya dapat mendeteksi tema WordPress tanpa menggunakan detektor tema. Berikut langkah-langkah untuk mencapainya:

  1. Kunjungi website WordPress
  2. Klik kanan di mana saja di halaman web itu, lalu pilih View page source. Atau, Anda dapat menekan CTRL + U untuk membuka sumber halaman
  3. Tekan CTRL + F dan ketik “wp-content / themes“. Kemudian Anda akan melihat nama tema tepat di sebelahnya.
    nama tema ditandai warna merah
  4. Anda juga dapat mengklik link dan kemudian akan menunjukkan detail tema.
    detail tentang tema yang digunakan

Menggunakan metode manual mungkin cepat. Namun terkadang tidak dapat memberikan informasi mendetail yang Anda butuhkan karena setiap situs WordPress memiliki opsi keamanan yang unik. Oleh karena itu, Jika Anda mencari lebih banyak informasi, menggunakan detektor tema akan memberikan hasil yang lebih baik.

6 WordPress Theme Detector Terbaik

Ada beberapa tool WordPress theme detector yang dapat Anda gunakan. Kami telah mengumpulkan beberapa WordPress theme detector terbaik di luar sana dan semuanya gratis.

Berikut adalah daftar WordPress theme detector yang populer berdasarkan popularitas:

1. WordPress Theme Detector

wordpress theme detector

WP Theme Detector adalah tool hebat yang dapat memberi Anda beragam informasi mengenai tema. Yang harus Anda lakukan hanyalah memasukkan URL situs web, dan tool tersebut akan menampilkan semua data yang tersedia.

Anda akan menemukan deskripsi tema, penulis, plugin, dan bahkan popularitas tema. Selain itu, Anda juga dapat memeriksa apakah tema tersebut dapat Anda download.

Selain itu, WordPress Theme Detector adalah tool yang hebat dengan fitur-fitur canggih, serta dilengkapi dengan antarmuka yang tampak bagus. WordPress Theme Detector juga memberi Anda beberapa informasi tambahan yang dapat Anda gunakan untuk menemukan referensi yang lebih luas dengan top-rank search-nya mengenai tema dan plugin.

2. ScanWP

scanwp wordpress theme detector

Tool wpdetector gratis dan terkenal lainnya adalah ScanWP. Selain memberi Anda informasi dasar tentang tema, itu juga akan memberi tahu Anda penyedia hosting apa yang digunakan situs tersebut.

Bergantung pada temanya, ScanWP juga dapat menunjukkan harga tema.

Terakhir, tool ini menyediakan beberapa daftar mengenai tema yang paling banyak dipindai, plugin, dan pembuat halaman.

3. What Theme by CodeinWP

wpdetector what theme by codeinwp

Tidak seperti wpdetector sebelumnya, tool ini hanya berfokus pada penyediaan informasi tentang tema. Jadi, Anda tidak akan menemukan informasi tambahan tentang situs web tersebut.

WordPress theme detector ini akan lebih menarik bagi orang-orang yang membutuhkan fakta langsung tentang tema yang ditunjuk, karena ini adalah tool sederhana dengan fungsi yang jelas.

4. What WordPress Theme Is That

wpdetector what wordpress theme is that

Detektor tema ini dapat mendeteksi parent maupun child theme. Selanjutnya, ini memberikan informasi rinci tentang tema tersebut. Jika situs web terdeteksi dengan baik, itu akan memberi Anda tautan ke tema dan beranda penulis.

Informasi yang diberikan cukup lengkap, karena juga mencantumkan semua plugin yang digunakan oleh situs web

Terlebih lagi, tool ini juga akan memberi Anda beberapa rekomendasi dari penyedia tema dan halaman plugin WordPress teratas.

5. WPSniffer

wpsinffer wpdetector

Di antara semua WordPress theme detector yang tercantum di sini, tool ini adalah satu-satunya yang bukan aplikasi web. Pada dasarnya, WPSniffer adalah ekstensi Chrome yang dibuat oleh PenguinWP. Karena ini hanya sebuah ekstensi, ini hanya mendeteksi judul dan beranda tema.

Meskipun informasi yang diberikan terbatas, namun memiliki keuntungan dalam hal kenyamanan, karena Anda tidak perlu mengetik URL untuk mengetahui temanya. Cukup buka situs WordPress, klik ikon ekstensi, dan Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan.

6. IsItWP

wpdetector isitwp

Sesuai dengan namanya, tool ini umumnya digunakan untuk memeriksa apakah sebuah situs web menggunakan WordPress atau tidak. Untungnya, tool ini juga memberikan informasi berharga lainnya sebagai WordPress theme detector.

IsItWP dapat memberi Anda deskripsi dan ketersediaan tema. Selain itu, ini juga menunjukkan kepada Anda plugin yang digunakan di situs web.

Detektor Tema Terbaik

Setiap WordPress theme detector tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kami menguji semua tool yang terdaftar untuk mendeteksi tema dari beberapa situs WordPress populer. Situs yang terdaftar sebagian besar menggunakan tema khusus, sedangkan Techcrunch menggunakan tema yang banyak dimodifikasi. Berikut hasilnya:

Theme DetectorScanWPCodeinWPWhat WP Theme is ThatWPSnifferIsItWP
Techcrunch.comYaYaTidakTidakYaTidak
Usainbolt.comYaYaYaYaYaYa
Etsy BlogYaYaYaTidakYaYa

Dari perbandingan ini, kita dapat melihat bahwa WordPress Theme Detector, ScanWP, dan WPSniffer dapat mendeteksi tema khusus. Adapun What Theme dan IsItWP – tool-tool ini dapat mendeteksi tema khusus biasa tetapi tidak pandai menemukan tema yang sangat dimodifikasi.

Terakhir, satu-satunya tool yang tidak dapat mendeteksi dua situs adalah What WordPress Theme is That. Pengujian menunjukkan bahwa tool ini hanya berfungsi dengan baik untuk menemukan tema WordPress yang populer.

Kesimpulan

Singkatnya, jika Anda ingin tahu tema apa yang digunakan oleh situs WordPress favorit Anda, Anda dapat menemukannya secara manual atau mendapatkan hasil yang lebih baik dengan menggunakan detektor tema yang kami sebutkan. Berikut adalah beberapa WordPress theme detector yang dapat Anda gunakan untuk mendeteksi tema WordPress:

  • WordPress Theme Detector – tool yang ampuh dan mudah digunakan untuk mendeteksi tema WordPress.
  • ScanWP – menampilkan informasi tentang tema, penulisnya, dan harganya.
  • What Theme by CodeinWP – memberikan penjelasan sederhana dan lugas terkait tema.
  • What WordPress Theme Is That – akan mengidentifikasi tema induk dan tema anak dari sebuah situs web di samping beragam informasinya mengenai tema itu sendiri.
  • WPSniffer – ekstensi Chrome yang membuat Anda hanya sekali klik untuk mengetahui tema situs web yang Anda targetkan.
  • IsItWP – tool ini direkomendasikan jika Anda ingin mengetahui popularitas tema WordPress.

Gunakan tool tersebut untuk memicu inspirasi Anda. Jika Anda terus mencari, Anda mungkin menemukan tema yang paling sesuai dengan situs WordPress Anda!

Penulis

Author

Nadia Agatha / @nadiaagathapramesthi

Nadia merupakan penerjemah lepas sejak 2016, kini ia menjadi penerjemah untuk Hostinger. Ia gemar membaca dan melakukan penelitian seputar penerjemahan dan sosiolinguistik. Disamping itu, ia juga suka bermain dengan kucingnya dan bercengkrama bersama teman-temannya di waktu senggang.

Tutorial terkait

Ketik balasan

Komentar*

Nama*

Email*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jadilah bagian dari Hostinger!