WordPress

Cara Mengatasi Error Missing a Temporary Folder di WordPress

Cara Mengatasi Error Missing a Temporary Folder di WordPress

Pengenalan

Error Missing a Temporary Folder di WordPress bisa sangat mengganggu. Anda akan mengalami kesulitan bahkan ketidakmungkinan untuk memperbarui tema dan plugin Anda saat ini serta mengupload file dan gambar baru. Bahkan karena error ini, Anda tidak dapat memperbarui inti WordPress.

Namun, jangan khawatir. Di tutorial WordPress ini, kita akan mengetahui lebih dalam serta memahami penyebab mengapa terjadi error Missing a Temporary Folder dan cara mengatasinya.

Mengapa Pesan Error Missing a Temporary Folder Muncul di WordPress Anda?

Kemungkinan besar error ini disebabkan karena otorisasi folder yang salah di hosting Anda. WordPress menggunakan folder sementara untuk menyimpan berbagai file sebelum akhirnya dikirimkan dan disimpan di folder seharusnya. Jika otorisasi folder di hosting Anda tidak benar, maka WordPress tidak dapat menyimpan file Anda di dalam folder sementara dan malahan akan menampilkan pesan error. Inilah mengapa Anda sulit mengupload gambar dan file serta memperbarui tema bahkan inti WordPress.

Bisa jadi juga karena Anda tidak sengaja telah menghapus folder temp.

Kini Anda sudah mengetahui alasan mendasar penyebab error ini terjadi. Sekarang saatnya mencari tahu cara mengatasi error Missing Temporary a Folder.

Mengatasi Error Missing a Temporary Folder di WordPress

Cara mengatasi error Missing a Temporary Folder di WordPress sebenarnya mudah dan hanya membutuhkan beberapa langkah. Anda hanya perlu mengedit file wp-config.php Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buat koneksi ke akun Anda menggunakan aplikasi FTP client atau File Manager di control panel hosting Anda.
  2. Cari file wp-config.php, lalu buka, kemudian edit. File tersebut dapat Anda temukan di folder instalasi root WordPress (biasanya public_html).Mengedit file wp-config.php
  3. Setelah Anda membuka file tersebut, tempel (paste) kode berikut ini di depan baris yang menampilkan ‘That’s all, stop editing! Happy blogging‘.
  4. Simpan file, dan upload kembali file wp-config.php yang telah diperbarui ke website Anda.
  5. Cari folder /wp-content dan tambahkan folder baru ke dalamnya dan beri nama temp.Mengatasi Missing Temporary a Folder dengan Membuat Folder Temp
  6. Login ke dashboard WordPress Anda dan coba upload file.
  7. Selesai!

Kesimpulan

Semoga langkah-langkah di atas dapat membantu Anda mengatasi error ‘Missing a temporary folder’ di WordPress Anda. Cara-cara tersebut sangat mudah untuk diikuti. Jika masih ada pertanyaan, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar di bawah ini.

Gabung bersama ratusan ribu pelanggan di seluruh dunia

dan dapatkan tutorial baru langsung di email Anda

Please wait...

Abone olduğunuz için teşekkürler!

Dapatkan harga hemat!

Web Hosting Gratis Domain mulai dari

Rp.3.975
/bln