FTP

Cara Memperbaiki Error 421 Too Many Connections (8) from this IP di FileZilla

Cara Memperbaiki Error 421 Too Many Connections (8) from this IP di FileZilla

Pengenalan

Penyebab utama error 421 Too Many Connections (8) from this IP adalah karena koneksi FTP yang sudah tidak aktif (idle), tidak ditutup terlebih dahulu sebelum membuat koneksi yang baru. Ini terjadi karena normalnya penyedia layanan hosting membatasi koneksi FTP yang terjadi bersamaan untuk mencegah kelebihan beban pada server (overload). Dalam tutorial ini Anda akan mempelajari bagaimana cara mudah memperbaiki error 421 Too Many Connections (8) from this IP dengan cara menerapkan setting yang benar di FileZilla dan menghapus koneksi yang idle di control panel hosting Anda.

filezilla 421 too many connections from this ip

Yang Anda butuhkan

Sebelum memulai, yang Anda butuhkan adalah:

  • Aplikasi FTP FileZilla
  • Akses ke control panel akun hosting Anda

Langkah 1 – Memperbaiki error 421 Too Many Connections (8) from this IP di FileZilla

Cara pertama dan yang direkomendasikan untuk memperbaiki error ini adalah dengan membatasi koneksi simultan (koneksi yang terjadi bersamaan dalam 1 waktu) di konfigurasi aplikasi FileZilla. Langkah yang tertera di bawah ini menunjukkan cara konfigurasi yang benar dan membuat jumlah maksimal koneksi simultan:

1. Jalankan aplikasi FileZilla

2. Klik menu File dan klik Site Manager
filezilla file site manager

3. Pilih website yang ingin Anda batasi jumlah koneksi simultannya dan klik tab Transfer Settings (2).
filezilla transfer settings tab

4. Pilih Limit number of simulataneous conections dan masukkan nilai Maximum number of connections. Jumlah koneksi bisa bervariasi tergantung penyedia layanan hosting Anda. Jika Anda kurang yakin berapa banyak sebenarnya jumlah koneksi simultan yang disediakan layanan hosting Anda, masukkan saja jumlah 8. Namun kami sangat menyarankan agar Anda sebaiknya menanyakan langsung ke layanan bantuan hosting Anda untuk informasi yang lebih pasti.
fillezilla limit connections 6

5. Klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Langkah 2 – Memutuskan koneksi yang tidak aktif di cPanel (opsional)

Jika Anda menggunakan cPanel untuk mengelola akun hosting Anda, Anda bisa langsung menghapus koneksi FTP yang tidak aktif dan memperbaiki error 421 Too Many Connections (8) from this IP:

1. Akses cPanel dan buka bagian FTP Connections.
cpanel ftp connections

2. Bagian cPanel ini akan menampilkan seluruh koneksi FTP ke akun Anda. Jika Anda tidak melihat koneksi apapun, tekan tombol Reload untuk me-refresh halaman. Untuk memutuskan koneksi yang idle, klik tombol Disconnect.
cpanel ftp connections drop

3. Di jendela baru yang muncul, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi koneksi FTP yang ingin diputuskan. Klik tombol Disconnect lagi.
cpanel disconnect ftp confirmation

4. Ulangi langkah diatas untuk seluruh koneksi idle yang ingin Anda putuskan.

Kesimpulan

Dengan menyelesaikan tutorial ini, Anda telah mempelajari bagaimana cara memutuskan seluruh koneksi FTP yang idle di cPanel dan cara melakkan setting FileZilla untuk mencegah error 421 Too many connections (8) from this IP. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang FileZilla, Anda bisa melihat panduan lengkap yang telah kami buat khusus untuk aplikasi FTP ini.

Add Comment

Click here to post a comment

Gabung bersama ratusan ribu pelanggan di seluruh dunia

dan dapatkan tutorial baru langsung di email Anda

Please wait...

Abone olduğunuz için teşekkürler!

Dapatkan harga hemat!

Web Hosting Gratis Domain mulai dari

Rp.10.275
/bln