Kami bersama warga Ukraina

bendera Ukraina

Serangan Rusia ke Ukraina mengancam keselamatan banyak warga Ukraina. Kami mendukung perjuangan Ukraina untuk mempertahankan kebebasan dan membela demokrasi. Jika Anda ingin ikut membantu Ukraina, silakan saluran bantuan melalui situs Komite Internasional Palang Merah.

Bebas Kustomisasi di Minecraft Server Hosting

Buat Minecraft server hosting sendiri dan mainkan game serunya bersama teman-teman.

Jaminan 30 hari uang kembali

Minecraft HostingMinecraft Hosting

Keunggulan Minecraft Server Hosting Indonesia

Kemudahan Setup
Kemudahan Setup

Hanya butuh waktu 5 menit untuk menyelesaikan proses setup. Pilih paket, selesaikan pembayaran, dan Minecraft server jadi milik Anda.

Dedicated IPv4/IPv6
Dedicated IPv4/IPv6

Dukungan IPv6 dan IPv4 dedicated membuat Minecraft server Anda lebih aman dari serangan DDoS. Dapatkan juga akses langsung ke file server melalui FTP.

Backup otomatis
Backup otomatis

Simpan progress game dengan backup otomatis. Jika terjadi sesuatu, pulihkan file backup terakhir melalui control panel dan lanjutkan dunia buatan Anda.

Banyak tipe Minecraft server
Banyak tipe Minecraft server

Layanan kami mendukung berbagai tipe Minecraft server. Mulai dari Official hingga Forge dan Spigot. Ganti versi server kapan saja lewat Game Panel Hostinger.

Modpack dan Plugin
Modpack dan Plugin

Install plugin dan mod, dan atur gameplay sesuka Anda. Dengan adanya akses penuh, Anda juga bebas menambahkan plugin dan mod dari pihak ketiga.

SSD dan CPU Cepat
SSD dan CPU Cepat

Kami menggunakan prosesor Intel Xeon terbaru dengan kapasitas SSD disk space lebih besar (terabyte). Server makin ngebut, bermain game lebih menyenangkan.

Setup Mudah dengan Game Panel

Mudah kelola server Minecraft Indonesia dengan Game Panel Hostinger. Semua paket dilengkapi dengan akses root penuh dan interface ramah pengguna. Bebas konfigurasi server sesuka Anda.

Setup Mudah dengan Game Panel

Top-level Enterprise Data Backup

Tidak perlu buat ulang jika ada data yang hilang. Dengan adanya teknologi RAID-10 dan backup otomatis, data dapat disimpan dan dipulihkan melalui control panel VPS.

Top-level Enterprise Data Backup

Modpack dan Plugin Unlimited

Setiap paket Minecraft server hosting memiliki mod dan plugin bawaan yang dapat diinstall otomatis. Anda juga bisa menginstall mod dan plugin pihak ketiga dengan File Manager atau FTP/SSH.

Modpack dan Plugin Unlimited

Latensi Rendah

Hostinger memiliki server Minecraft hosting di beberapa negara. Pilih yang terdekat dan nikmati latensi terendah keandalan tak tertandingi. Bebas main tanpa ngelag!

Latensi Rendah

Tanya Jawab (FAQ) Minecraft Server Hosting

Pertanyaan dan jawaban seputar Minecraft hosting.

Minecraft adalah video game sandbox yang membebaskan pemain untuk membangun dunia imajinasinya sendiri menggunakan blok 3D. Hingga saat ini, Minecraft memiliki 141 juta pemain aktif dari seluruh dunia.

Karena game ini sangat populer, banyak pemain lebih suka membuat server Minecraft sendiri. Dengan begitu, pemain dapat mengkustomasi aturan permainan (gameplay), membentuk grup dengan pemain lain, bahkan mendapatkan penghasilan tambahan dari bermain Minecraft.

Setup Minecraft server Indonesia hanya membutuhkan satu kali proses. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pilih salah satu paket Minecraft hosting dan selesaikan pembayaran.

2. Login ke akun Anda dan konfigurasikan pengaturan VPS (beri nama server, pilih lokasi server, dan atur root password).

3. Masuk ke Game Panel dengan informasi login yang dibuat di control panel VPS.

4. Buat Instance baru, pilh edisi server, dan tunggu hingga Instace selesai di-setup.

5. Tekan tombol Start untuk menjalankan server Minecraft. Kini Anda sudah bisa langsung bermain di aplikasi Minecraft atau ingin mengonfigurasi pengaturan server terlebih dulu.

Selesai! Jika butuh bantuan, tim Customer Success kami siap membantu Anda 24/7.

Hanya butuh waktu 10-15 menit. Mulai dari membeli paket hosting, mengonfigurasi VPS, dan menyelesaikan setup server Instance.

Harga paket Minecraft Server Hosting kami bervariasi mulai dari Rp 129,900/bulan hingga Rp 1,129,900/bulan.

Anda bebas memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda pemain baru dan hanya ingin bermain bersama teman-teman atau komunitas kecil, paket Alex adalah pilihan yang tepat. Dengan harga Rp129,900/bulan, Anda akan mendapatkan kapasitas RAM 2 GB dan hardware 2vCPU untuk 10 pemain.

Apabila Anda membutuhkan slot unlimited dan ingin menginstall lebih banyak mod dan plugin, pilih paket Enderman, Evoker, atau Wolf. Lihat perbandingan fitur paket Minecraft hosting di sini. Jika butuh bantuan atau punya pertanyaan, silakan langsung hubungi kami.

Pilih salah satu paket, lalu selesaikan pembayaran. Setelah itu, setup VPS dan buat server Minecraft.

Ya. Anda bisa upgrade atau downgrade paket Minecraft server hosting! Caranya, masuk ke control panel VPS dan pilih paket yang diinginkan. Tunggu beberapa saat hingga server berhasil di-upgrade atau di-downgrade. Prosesnya mudah dan aman, tak perlu khawatir kehilangan data atau pengaturan yang telah diterapkan di hosting Anda.

Biaya registrasi domain di Hostinger mulai dari Rp 15,533/tahun. Cek ketersediaan domain yang Anda inginkan dengan tool Cek Domain Murah kami.

Minecraft server berlokasi di 5 negara, yakni Amerika Serikat, United Kingdom, Belanda, Singapura, dan Lituania. Anda bisa pilih lokasi server terdekat untuk mendapatkan pengalaman bermain terbaik dan kemungkinan latensi terendah.

Hostinger melengkapi semua paket Minecraft dengan alamat IPv4 dan IPv6 yang dedicated tanpa biaya tambahan. Alamat IP dedicated akan mengamankan server dari serangan DDoS dan memberikan akses file FTP langsung ke Minecraft server.

Selain itu, alamat IP dapat mempermudah pemain lain yang ingin bergabung ke server Anda. Mereka hanya perlu memasukkan alamat IP dan bukan lagi angka trailing port.

Lokasi server dapat diubah kapan pun. Hubungi kami jika Anda perlu bantuan dalam proses transfer lokasi server. Perlu diingat bahwa setelah proses transfer dilakukan, alamat IP Anda akan berubah.

Minecraft server berjalan di versi Game Panel tingkat lanjut dengan OS Debian 10. Anda bebas mengatur server Minecraft sesuai keinginan, seperti mengelola melalui browser, mengunggah file custom, dan menginstall jenis server.

Layanan Minecraft hosting bersifat self-managed. Itu berarti Anda akan mendapatkan akses penuh ke virtual game server. Anda pun bebas mengonfigurasi disk space dan resource, seperti menambahkan elemen game atau menginstall aplikasi, contohnya TeamSpeak untuk berkomunikasi dengan sesama pemain.

Karena layanan VPS hosting kami adalah layanan yang self-managed, Anda hanya akan mendapatkan bantuan setup VPS dan server Minecraft. Jika Anda punya pertanyaan terkait pengelolaan dan konfigurasi server, kami menyediakan banyak artikel dan tutorial untuk membantu Anda.

Game Panel kami mendukung versi Minecraft Java Edition berikut ini:

  • Java 8
  • Java 11
  • Java 15
  • Java 16

Berikut ini tipe server yang tersedia di Hostinger:

  • Official
  • CraftBukkit
  • Spigot
  • Paper
  • Purpur
  • Forge
  • SpongeVanilla
  • Cauldron
  • Tekkit
  • Feed the Beast
  • Project Rainbow
  • Bedrock (pocket)

Anda dapat mengganti versi Minecraft Java atau server Minecraft kapan saja.

Tentu saja Anda bisa! Silakan install Modpack yang diinginkan. Dengan adanya tipe server Forge (Minecraft Java Edition) di Game Panel, Anda bisa menginstall mod dan modpack apa pun. Mainkan game sesuka hati Anda!

Sebelum menambahkan mod, pastikan Anda menggunakan Minecraft Java Edition dan menginstall server Forge pada Instance. Pastikan juga server dalam keadaan tidak running sebelum proses instalasi dimulai. Untuk memulai proses instalasi, buka File Manager dan buat direktori baru untuk mengupload mod atau modpack yang akan diinstall.

Bisa. Hostinger memberikan akses penuh ke root server sehingga Anda dapat mengupload dan mengelola plugin.

Server Spigot, CraftBukkit, dan PaperMC dilengkapi dengan plugin bawaan yang dapat diinstall otomatis di Game Panel. Jika Anda ingin menginstall plugin pihak ketiga, lakukan secara manual menggunakan File Manager atau FTP/SSH.

Anda dapat mengakses Server Settings dengan cara buka Game Panel, klik Instance, dan pilih Configuration. Nantinya Anda bisa melihat tab Server Settings.

Pada tab Server Settings, Anda dapat mengganti versi server, mengubah jenis world Minecraft, dan membatasi ukuran world Minecraft.

Jika Anda tidak suka dengan world yang dibangun saat ini, Anda bisa reset dan bangun world dari awal. Cari folder world Anda saat ini di File Manager. Hapus folder dan restart Minecraft server untuk mulai membuat world baru.

Anda bisa memberikan akses Minecraft server ke beberapa pemain melalui Game Panel. Caranya:

1. Buka Game Panel, pilih Minecraft server instance, dan masuk ke pengaturan Configuration.

2. Pilih tab Gameplay and Difficulty dan aktifkan fitur Use Whitelist.

3. Kembali ke Main Menu dan klik Console.

4. Ketikkan “whitelist add [insert_username_here]” dan tekan Enter.

Jaminan 30 hari uang kembali

Kami kembalikan uang Anda sepenuhnya jika tidak puas dengan layanan kami. Tanpa syarat.