Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan Efektif Pada Juli 2012

Hostinger International, LTD dan perwakilannya di Indonesia PT Web Media Technology Indonesia [Selanjutnya akan disebut sebagai "Hostinger atau Kami"] membuat peraturan Ketentuan Penggunaan Layanan sebagai berikut:

Melanggar atau mengabaikan salah satu Ketentuan Penggunaan Layanan berikut akan berdampak pada pemberian sanksi oleh Hostinger hingga pembatalan akun Anda tanpa pemberitahuan.

Anda (customer) setuju untuk menanggung dan tidak membahayakan Hostinger dari berbagai klaim yang diakibatkan oleh penggunaan layanan kami.

I. Konten.

1.) Hostinger tidak bertanggung jawab atas file-file, data, isi [selanjutnya akan disebut dengan konten] dari halaman website para Customer/Pelanggan Hostinger. Semua layanan yang disediakan oleh Hostinger hanya dapat digunakan untuk tujuan yang sah (tidak melanggar hukum). Penggunaan layanan kami untuk melanggar hak cipta atau merek dagang adalah dilarang. Hal ini juga termasuk pada penyebaran salinan yang tidak resmi dari musik, buku, foto, atau karya lainnya yang memiliki hak cipta. Menawarkan atau menjual produk atau barang dagangan palsu dari pemegang merek dagang akan berdampak pada penghentian Akun Anda. Semua Akun yang ditemukan melakukan pelanggaran hak cipta orang lain akan secepatnya dihapus atau ditangguhkan. Semua Akun yang ditemukan melakukan pelanggaran hak cipta berulang-ulang akan ditangguhkan dan/atau dihapus dari hosting kami.
Kami memiliki hak untuk menolak memberikan pelayanan kepada siapa pun. Semua materi, yang kami anggap, pornografi, mengancam, ilegal atau melanggar Ketentuan Penggunaan Layanan kami dengan cara apapun dapat dihapus dari server kami (atau dinonaktifkan) dengan atau tanpa pemberitahuan.

II. Layanan Hosting Gratis:

2.) Paket web hosting gratis kami memberikan kesempatan kepada Anda untuk menggunakan layanan kami secara gratis. Kami memberikan web hosting gratis kepada pelanggan kami dengan fitur disk space 2000MB dan bandwidth 100GB per Akunnya. Untuk memberikan hosting gratis kepada semua orang, kami memberikan beberapa batasan/limit pada koneksi MySQL dan resource PHP. Lebih dari 90% pelanggan kami puas dengan layanan web hosting gratis kami, namun jika Anda membutuhkan sumber daya/resource yang lebih maka kami menyarankan agar Anda melakukan upgrade atau menggunakan layanan hosting murah unlimited kami di niagahoster.co.id.

3.) Aturan terpenting dalam penggunaan layanan hosting gratis adalah:

  1. Semua jenis konten dewasa tidak diizinkan;
  2. Website warez / hacking / phishing tidak diizinkan (kami akan men-suspend semua akun Anda secara permanen);
  3. Tidak diizinkan melakukan mass email / spammers (Akun Anda akan secara otomatis ditangguhkan jika Anda mencoba melakukan mass email). Kami menyarankan agar Anda menonaktifkan script mass email jika website Anda mendukung fitur mass email. (Upgrade ke layanan berbayar untuk mendapatkan tambahan jumlah batasan pengiriman email). Maksimal penerima email dalam sekali kirim adalah 3 penerima.
  4. Tidak diizinkan menggunakan script file sharing. (diizinkan jika Anda melakukan upgrade Akun Anda)
  5. Script chat, proxy dan download tidak diizinkan. (diizinkan jika Anda melakukan upgrade Akun Anda)
  6. Script BOT, auto like, auto tweet, dan semacamnya
  7. Script Paid-to-surf, auto-surf, buxto dan sejenisnya tidak diizinkan. (diizinkan jika Anda melakukan upgrade Akun Anda)
  8. Script game online seperti ogame, mafia dan lain-lain tidak diizinkan.
  9. Script/software nulled/bajakan seperti IP Board, vBulletin dan Datalife Engine tidak diizinkan.
  10. Akun tidak boleh hanya digunakan untuk menyimpan file saja. (diizinkan jika Anda melakukan upgrade Akun Anda)
  11. Website yang berhubungan dengan torrents tidak diizinkan (diizinkan jika Anda melakukan upgrade Akun Anda)
  12. Situs perjudian atau gambling tidak diizinkan

4.) Anda (Customer) Setuju untuk tidak menggunakan layanan gratis kami untuk:

  1. Meng-upload, memposting, menyebar luaskan atau menyediakan materi apa pun yang melanggar hukum, berbahaya, mengancam, melecehkan, menyakitkan, memfitnah, vulgar, cabul, mencemarkan, melanggar privasi orang lain, kebencian, rasis atau hal yang tidak pantas.
  2. Membahayakan anak di bawah umur dengan cara apapun.
  3. Berkedok sebagai seseorang atau organisasi.
  4. Memberikan dokumen/data palsu dengan menggunakan layanan kami.
  5. Meng-upload, memposting, mengirimkan atau mendistribusikan konten yang Anda tidak mempunyai hak untuk menerbitkannya secara hukum (misalnya informasi rahasia yang diberikan sebagai hubungan kerja dan lain-lain);
  6. Mengupload, memposting, menyebar luaskan atau menyediakan konten yang melanggar hak paten, merk, hak cipta, rahasia dagang atau hak kepemilikan lainnya;
  7. Meng-upload, memposting, menyebar luaskan atau menyediakan iklan yang tidak resmi (penipuan), materi promosi, junk email, spam atau ajakan lainnya;
  8. Meng-upload, memposting, menyebar luaskan atau menyediakan materi yang mengandung program virus (malware) yang didesain untuk mengganggu, merusak atau membatasi fungsi dari software, hardware atau peralatan telekomunikasi;
  9. Meng-upload, memposting, menyebar luaskan atau menyediakan materi dari penyiaran atau jenis streaming lainnya.;
  10. Mengganggu atau mengacaukan layanan atau server atau jaringan yang terhubung dengan layanan, atau tidak mematuhi semua persyaratan, prosedur, kebijakan atau peraturan jaringan yang terhubung ke layanan tersebut;
  11. Menghina atau melecehkan orang lain (pihak lain) dan / atau;
  12. Meng-upload, memposting, mengirim email atau menyebarkan bahan untuk tujuan mendistribusikan file maupun dengan alasan streaming;
  13. Mengumpulkan atau menyimpan data pribadi dari pengguna lain dengan tujuan dan tindakan yang dilarang seperti pada poin 1 hingga poin 13.

5.) Batasan penggunaan resource pada layanan Web Hosting gratis.
Pengguna web hosting gratis dilarang untuk:

  1. Menggunakan sumber daya/resource sistem kami lebih dari 10% selama 60 detik. Terdapat banyak aktivitas yang dapat menyebabkan masalah tersebut, diantaranya adalah: PHP, HTTP, cron jobs dan lain-lain;
  2. Manjalankan secara stand-alone, tanpa adanya pengawasan di sisi proses server pada setiap waktu. Ini berlaku untuk setiap dan semua daemon, seperti IRCD;
  3. Menjalankan perintah cron pada interval waktu kurang dari 5 menit.
  4. Menjalankan query MySQL lebih dari 10 detik. Tabel MySQL harus diindeks/terdeteksi/terbaca dengan baik;
  5. Download file atau eksekusi script PHP tidak lebih dari 60 detik;
  6. Akun gratis tidak dapat menjalankan lebih dari 50000 Kueri MySQL per jam;
  7. Mengupload file lebih dari 15000 file (setiap akun gratis hanya dapat mengupload 15000 file)

6.) Untuk menunjukkan bahwa Anda aktif menggunakan layanan kami, Anda harus melakukan login di kontrol panel minimal satu tahun sekali. Meskipun kami tidak akan pernah menghapus akun Anda (meskipun Anda tidak login dalam setahun), Kami memiliki hak untuk menonaktifkan beberapa fitur layanan kami yang tertera di website kami;

7.) Website yang berada pada layanan gratis kami harus mendapatkan minimal 2 pengunjung setiap bulannya. Jika website tidak mendapatkan minimal 2 pengunjung dalam satu bulan, maka kami akan mengirimkan email peringatan dan link khusus yang berfungsi untuk melindungi website tersebut dari penghapusan. Jika link tersebut tidak di-klik setelah 14 hari dan website masih tidak mendapatkan minimal 2 pengunjung maka website tersebut akan kami hapus dengan alasan tidak aktif/inactivity.

III. Layanan hosting berbayar:

8.) Tidak ada batasan pada penggunaan disk space dan bandwidth pada layanan hosting berbayar kami. Meski begitu, kami perlu memastikan bahwa kami memberikan pelayanan yang optimum untuk semua pelanggan kami. Untuk itu, kami mensyaratkan agar semua pelanggan kami mematuhi Ketentuan Penggunaan Layanan kami dan penggunaan disk dan bandwidth terkait dengan operasi dari sebuah website bisnis maupun perorangan.

9.) Background Running Programs/menjalankan program dibalik layar:
Menjalankan proses background daemons secara umum dilarang, kami akan mempertimbangkan untuk mengizinkannya jika sangat diperlukan dan mendasar. Jika diizinkan maka biaya tambahan akan dihitung berdasarkan sumber daya yang diperlukan serta pemeliharaan sistem.

10.) Informasi Pembayaran
Anda setuju untuk memberikan informasi pembayaran yang benar dalam menerima layanan dari Hostinger, sebelum periode waktu di mana layanan tersebut diberikan. Saat ini, kami memberikan tagihan untuk bulanan, triwulanan, setengah tahun (6 bulan) dan tahunan, tergantung dari paket yang Anda pilih. Jika Anda tidak puas pada 30 hari pertama, maka dengan senang hati kami memberikan kesempatan kepada Anda untuk me-refund uang Anda (Untuk beberapa penawaran khusus lama garansi akan bervariasi; dan biaya registrasi domain tidak dapat dikembalikan). Segala biaya yang timbul akibat dari refund dibebankan kepada klien atau customer. Tidak ada refund untuk penyalahgunaan layanan dan pembayaran melalui Bitcoin.
Hanya akun pertama sajalah yang Anda mendapatkan bonus domain.[Kami menerima pembayaran dengan menggunakan Paypal, Kartu Kredit, BNI, BCA dan Bank Mandiri]. Kami akan men-set up akun Anda dengan gratis.

Keterlambatan Pembayaran:
Semua tagihan akun akan dilakukan berdasarkan tanggal pertama akun diaktifkan. Jika Anda tidak membayar tagihan setelah 14 hari dari masa kadaluarsa, maka akun Anda akan di suspend. Jika Anda masih tidak melakukan pembayaran tagihan Anda setelah 21 hari masa suspend (35 hari setelah masa kadaluarsa), maka akun Anda akan dihapus. Kami menerima/melayani downgrade akun Anda ke layanan gratis kami melalui permintaan yang terpisah.

11.) Pembatalan dan Pengembalian uang.
Hostinger berhak untuk membatalkan, menangguhkan, atau membatasi akses ke akun setiap saat dengan atau tanpa pemberitahuan.
Anda (customer) dapat membatalkan penggunaan layanan kami kapan saja. Hostinger memberikan garansi pengembalian uang jika customer baru menggunakan layanan kami selama 30 hari. Biaya pembelian / transfer domain tidak dapat dikembalikan. Nominal refund akan dikurangi dengan biaya aktivasi bonus domain. Hanya Akun pertama yang dapat meminta pengembalian uang. Misalnya, jika Anda telah memiliki Akun sebelumnya di Hostinger, maka pembatalan dan pendaftaran ulang, tidak akan diizinkan meminta uang kembali atau jika Anda membuat Akun yang kedua di layanan kami. Pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan Layanan kami akan menghapus kebijakan pengembalian uang.
Jika Anda membutuhkan Tagihan dengan pajak guna keperluan pembukuan atau hal lainnya, maka Anda harus melakukan konfirmasi atau menghubungi kami via email di pembayaran@hostinger.com.

12.) Penggunaan Resource/Sumber Daya
Pengguna akun berbayar tidak diizinkan untuk:

  1. Menggunakan sumber daya/resource sistem kami lebih dari 25% selama 300 detik. Terdapat banyak aktivitas yang dapat menyebabkan masalah tersebut, diantaranya adalah: PHP, HTTP, cron jobs dan lain-lain.
  2. Menggunakan layanan kami untuk membuat website bot auto like/generate dan spamming/cloning yaitu membuat domain/subdomain dengan jumlah yang banyak dengan menggunakan tool atau script otomatis dan atau menyebabkan server kami overload secara terus menerus.
  3. Penggunaan inodes file lebih dari 100.000 pada layanan berbayar akan berpotensi pemberian peringatan pertama dan jika tidak ada tindakan maka akan diambil tindakan penahanan/suspend. Akun yang yang sedikit melebihi batasan penggunaan inode kami tidak akan ditangguhkan; meski begitu, Akun yang secara terus-menerus membuat dan menghapus banyak file secara teratur, memiliki ratusan file, atau menyebabkan kerusakan file sistem mungkin akan ditandai untuk review dan / atau ditangguhkan.

IV. Ketentuan Umum:

13.) Kami memiliki hak untuk menolak memberikan layanan kepada semua orang. Semua materi/muatan yang menurut kami adalah memiliki muatan pornografi, mengancam, ilegal atau melanggar persyaratan Ketentuan Penggunaan Layanan kami dengan cara apapun dapat dihapus dari server kami (atau dinonaktifkan), dengan atau tanpa pemberitahuan.

14.) Jika ragu terkait dengan penerimaan situs atau layanan Anda, silahkan hubungi kami di id@hostinger.com dan kami akan sangat senang membantu Anda.

15.) Tidak ada Toleransi untuk Spamming.
Kami tidak memberikan toleransi terhadap pengiriman email yang tidak diminta, email massal dan spam. "Daftar aman", daftar dibeli, dan menjual akan diperlakukan sebagai spam. Semua customer yang melakukan spamming akan ditangguhkan dengan atau tanpa pemberitahuan.

16.) Backup dan Kehilangan Data]
Anda menggunakan layanan ini dengan resiko Anda sendiri. Layanan backup kami akan bekerja setiap minggu sekali, menimpa semua backup yang telah dibuat sebelumnya dan hanya backup satu minggu terakhir yang akan disimpan. Hostinger tidak bertanggung jawab atas data dan atau file yang berada di Akun Anda. Anda setuju untuk bertanggung jawab penuh terhadap file dan data yang ditransfer dan melakukan backup file dan data Anda yang tersimpan di server Hostinger.

17.) Dengan mendaftar di Idhostinger.com, email Anda secara otomatis akan ditambahkan ke dalam mailing list kami. Idhostinger.com berhak untuk mengirimkan satu email promosi setiap 6 bulan. Anda dapat berhenti berlangganan email promosi kami dengan mengklik link unsubscribe di bagian akhir email kami.

18.) Penggantian Kerugian
Customer/pelanggan setuju bahwa ia harus membela, melindungi, menyelamatkan dan tidak membahayakan Hostinger dari setiap dan semua tuntutan, kewajiban, kerugian, biaya dan klaim, termasuk biaya pengacara yang wajar yang menyerang/menentang Hostinger, agen, pelanggan, petugas dan karyawan, yang mungkin saja disebabkan karena layanan yang diberikan atau dilakukan atau semua produk yang dijual oleh Customer, agen, karyawan atau yang diberikan tugas. Customer setuju untuk membela, mengganti kerugian dan tidak membahayakan Hostinger terhadap kewajiban yang timbul dari; (1) Setiap cedera yang terjadi kepada orang atau harta yang disebabkan oleh produk yang dijual atau didistribusikan terkait dengan Hostinger; (2) Semua atau setiap materi yang diberikan oleh pelanggan yang melanggar atau diduga melanggar hak-hak kepemilikan pihak ketiga; (3) pelanggaran hak cipta dan (4) semua produk cacat yang dijual kepada pelanggan dari server Hostinger.

19.) Disclaimer/Penyangkalan
Hostinger tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang mungkin terjadi pada bisnis Anda. Hostinger tidak memberikan jaminan apapun, baik yang tersurat ataupun yang tersirat pada layanan yang kami berikan. Hal ini termasuk hilangnya data yang disebabkan karena penundaan, tidak adanya pengiriman, pengiriman yang salah dan setiap dan semua gangguan layanan yang disebabkan oleh Hostinger dan karyawannya.

20.) Keterbukaan dalam penegakan hukum
Hostinger dapat mengungkapkan informasi customer untuk lembaga penegak hukum tanpa persetujuan lebih lanjut atau pemberitahuan kepada customer atas permintaan yang sah dari lembaga tersebut. Kami akan bekerja sama penuh dengan aparat penegak hukum.

21.) Perubahan Ketentuan Penggunaan Layanan
Hostinger memiliki hak untuk merevisi kebijakannya kapan saja tanpa ada pemberitahuan.

22.) Hostinger dan customer akan mencari penyelesaian sengketa yang mungkin muncul secara damai. Jika tidak didapatkan solusi - sengketa/perselisihan akan diselesaikan menurut hukum Indonesia.

Script dan jenis website yang dilarang di VPS:

Script berikut ini tidak diizinkan digunakan atau diupload di VPS kami. Alasan kami tidak mengizinkannya karena berdampak pada beban server dan mengundang ketertarikan hacker/spammer/aktivitas kriminal dan lain-lain. VPS dengan jenis website tersebut akan ditangguhkan hingga konten vps dihapus. Dalam kasus klien mengupload file/script tersebut secara sengaja maka kami berhak untuk menghapus vps tersebut tanpa pemberitahuan dan tanpa refund (meski akun tersebut belum 30 hari). Jika konten tersebut diupload oleh pihak ketiga (hacker dan sejenisnya), maka Hostinger akan memberitahu klien tentang konten tersebut dengan cara menangguhkannya. Hostinger juga berhak menghapus konten tersebut dengan tanpa pemberitahuan. Berikut adalah script dan jenis website yang dilarang:

IRC scripts, eggdrops, bots
Proxy server scripts (juga termasuk website yang dijalankan seperti proxy)
Mail bomber dan spam scripts
IP spoofers dan port scanners
Pirated Software atau any form of warez
Image Hosting Scripts (seperti imgur atau Photobucket)
AutoSurf site scripts
PPC site scripts
PTC site scripts
Bruteforce Programs atau scripts
File sharing, dump dan mirroring service scripts (seperti mega, rapidshare)
Top sites generator scripts
Obat-obatan ilegal atau semua jenis produk yang tidak diizinkan dijual berdasarkan hukum
Website yang mendistribusikan hak cipta dengan tanpa lisensi yang benar
Website perjudian
Hacker programs, credit card dumps, hacker focused sites
Forums distributing warez atau semua jenis konten ilegal
Website penipuan (layanan banking palsu, halaman login palsu, ataupun website lain yang bertujuan mencuri data orang lain)
Viruses, trojan horses, mass ping, ddos, udp or tcp flood scripts, ataupun jenis script merusak lainnya
Semua jenis pornografi (Jika klien mengupload konten pornografi secara sengaja, maka Hostinger akan menghapus akun tersebut tanpa pemberitahuan dan tanpa refund)
Script yang berhubungan dengan Bitcoin, miners dan lain-lain.

Semua penyalahgunaan konten pada server kami akan dilaporkan ke abuse@main-hosting.com. Hostinger akan menindak laporan penyalahgunaan tersebut dengan prioritas tertinggi. Hostinger tidak akan bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian yang mungkin timbul dari konten yang diunggah ke akun klien atau tindakan yang dilakukan oleh script pada akun tersebut pada shared atau vps server. Klien pemilik akun tersebut bertanggung jawab penuh dari isi akun (VPS dan Shared Hosting) dan akun tersebut seharusnya digunakan untuk tindakan yang tidak melanggar hukum. Klien juga bertanggung jawab penuh terhadap kerusakan yang ditimbulkan dari akun yang digunakan atau script yang dijalankan dari akun tersebut.

Silakan bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Perlu BANTUAN? Hubungi Kami : 0274 5011390

  • php
  • my sql
  • intel
  • cloudlinux
  • nginx
  • cloudflare
  • wordpress