Kami bersama warga Ukraina

bendera Ukraina

Serangan Rusia ke Ukraina mengancam keselamatan banyak warga Ukraina. Kami mendukung perjuangan Ukraina untuk mempertahankan kebebasan dan membela demokrasi. Jika Anda ingin ikut membantu Ukraina, silakan saluran bantuan melalui situs Komite Internasional Palang Merah.

Beli SSL Murah dan Lindungi Website Anda

Beli sertifikat SSL Hostinger dan lindungi website dan segala isinya. Bangun kepercayaan pengunjung terhadap Anda dan raih posisi 1 di Google.

Jaminan 30 hari uang kembali

Beli SSL MurahBeli SSL MurahBeli SSL Murah

Daftar Layanan & Harga SSL Terbaik

Website tanpa SSL

Website tanpa SSL
  • Enkripsi data
  • Ranking SEO
  • Kepercayaan Pelanggan
  • Ada ikon gembok
  • Munculnya peringatan Secure di Google Chrome

SSL Seumur Hidup

Rp174,355
  • Aktif selamanya
  • Tipe: Standard LE SSL
  • Enkripsi: 256 bit
  • Data klien aman
  • Ranking SEO naik
  • Ada ikon gembok
  • Jaminan 30 hari uang kembali
  • Sesuai standar PCI DSS

Comodo PositiveSSL

Rp107,900/thn
  • Aktif setahun
  • Tipe: Comodo PositiveSSL
  • Enkripsi: 256 bit
  • Data klien aman
  • Ranking SEO naik
  • Ada ikon gembok
  • Jaminan 30 hari uang kembali
  • Sesuai standar PCI DSS
  • Relying Party Warranty: $50,000

Perbedaan Sertifikat SSL Seumur Hidup & Comodo PositiveSSL

SSL Seumur Hidup hanya dibayarkan sekali dan akan aktif selamanya. Sertifikat ini merupakan standar keamanan yang nantinya diperpanjang secara otomatis tanpa biaya tambahan.

Sedangkan Comodo PositiveSSL adalah sertifikat yang pembayarannya dilakukan tiap tahun dan memiliki tambahan tool untuk keamanan website.. Jenis SSL ini juga menawarkan Relying Party Warranty yang akan melindungi pengunjung dan memberikan ganti rugi apabila pengamanan Secure Sockets Layer gagal.

Kedua layanan ini akan mengenkripsi koneksi pada website dan juga browser pengunjung. Hanya saja, fitur SSL certificate seumur hidup berbeda dari fitur Comodo PositiveSSL. Sebagai contoh, Sertifikat Comodo PositiveSSL memiliki tim bantuan teknis, tool manajemen sertifikat SSL, dan ikon Comodo Secure, sedangkan SSL seumur hidup tidak punya fitur-fitur ini.

Perbedaan Sertifikat SSL Seumur Hidup & Comodo PositiveSSL

Mengapa Anda Harus Beli SSL Certificate?

Lebih Tepercaya

Selain tambahan HTTPS, sertifikat SSL murah juga akan menampilkan ikon gembok di depan URL website. Untuk bisnis atau toko online, pemakaian SSL akan membangun dan meningkatkan kepercayaan pelanggan. Mereka tahu kalau data mereka akan tersimpan aman di website Anda.

Lebih Tepercaya

Peringkat SEO Naik

Salah satu faktor penting yang menentukan bagus tidaknya performa website Anda di Google adalah keamanan. Dengan adanya sertifikat SSL, URL situs akan diawali HTTPS. Ini memberi informasi ke mesin pencari kalau web Anda menggunakan enkripsi data untuk melindungi informasi sensitif. Alhasil, Google akan menampilkan website Anda di halaman pertama. Trafik organik pun datang lebih banyak.

Peringkat SEO Naik

Mengikuti Standar PCI DSS

Bisnis online yang menawarkan opsi pembayaran digital dan menyimpan informasi pelanggan harus mengikuti aturan PCI Security Standards. Salah satu aturannya adalah penggunaan layanan SSL. Jika tidak ada layanan keamanan yang terpasang, informasi pelanggan akan berisiko dicuri dan bisnis Anda tidak mematuhi peraturan yang berlaku.

Mengikuti Standar PCI DSS

Data Pelanggan Aman

Hostinger SSL menggunakan enkripsi hingga 256 bit, yang menjadi standar dalam pengamanan data. Level enkripsi ini memastikan kalau semua informasi pribadi yang dibagikan oleh pelanggan kepada Anda tidak akan bisa dicuri oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Data Pelanggan Aman

Bagaimana Cara Kerja SSL?

Sertifikat SSL mengamankan koneksi internet antara website Anda dan browser pengunjung. Layanan SSL murah ini tidak dapat didekripsi oleh siapa pun yang tidak punya wewenang dan akan mengamankan informasi login, data pribadi, hingga data kartu kredit.

01

Mengamankan Koneksi

Browser pengunjung akan meminta identitas situs Anda. Jika SSL Indonesia sudah dipasang, HTTP akan berubah menjadi HTTPS. Website Anda akan dinyatakan aman setelah browser mengenali dan membenarkan otoritas sertifikat SSL. Browser juga akan mengirimkan permintaan untuk mengamankan dan mengenkripsi koneksi.

02

Mengenkripsi Data

Apabila koneksi sudah diamankan, semua data yang ditransfer melalui browser pengunjung dan website Anda akan dienkripsi menggunakan enkripsi 256 bit. Hanya pihak yang disetujui (browser pengunjung dan website Anda) yang akan memiliki SSL encryption key sehingga dekripsi lebih aman.

03

Memberikan Indikator Visual

Mengaktifkan SSL di website akan menampilkan berbagai indikator visual yang langsung dikenali pengunjung. Contoh yang paling terlihat adalah adanya ikon gembok dan HTTPS di awal URL. Jika Anda memilih Comodo PositiveSSL, gambar Site Seal akan muncul dan mengindikasikan kalau website aman dan tepercaya.

Tanya Jawab (FAQ) Sertifikat SSL Murah Indonesia

Pertanyaan dan jawaban seputar produk SSL dan cara beli SSL murah.

SSL adalah protokol yang akan mengamankan website beserta informasi di dalamnya. SSL sendiri merupakan singkatan dari Secure Socket Layer. Dikenal juga dengan sebutan TLS (Transport Layer Security), SSL bertujuan untuk mengenkripsi koneksi pada browser pengunjung dan website Anda agar tidak dapat diakses oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain mengenkripsi dan mengamankan website, penggunaan SSL juga memengaruhi reputasi brand dan kualitas SEO.

Mesin pencari, seperti Google, dan pengguna internet lebih suka dengan website yang memasang certificate SSL. Ini mengindikasikan kalau pemilik website serius soal keamanan. Di samping itu, keamanan juga jadi salah satu faktor utama yang akan dipertimbangkan pengguna internet dan mesin pencari - apakah layak untuk diakses atau tidak.

Cara paling efektif untuk cek SSL sudah terinstall di website Anda atau belum adalah dengan memeriksa tampilan kolom alamat browser. Jika ada ikon gembok di awal URL situs, itu berarti SSL sudah terpasang dan aktif untuk website Anda.

Ada tiga jenis sertifikat SSL/TLS (tergantung pada level validasi):

Domain Validation (DV SSL certificate) adalah jenis SSL yang paling banyak digunakan oleh website kecil atau sederhana. Dengan DV, Anda hanya perlu memverifikasi kepemilikan domain melalui email, telepon, atau DNS record.

Organization Validation (OV SSL certificate) adalah jenis SSL dengan level atau tingkat validasi medium. Dengan OV SSL, Anda perlu melengkapi dokumentasi untuk memverifikasi website, nama organisasi, informasi kontak, dan alamat pemilik situs.

Extended Validation (EV SSL certificate) adalah jenis SSL dengan level atau tingkat validasi tertinggi. Dengan EV SSL, riwayat dan latar belakang pemilik website akan diperiksa agar website dan organisasinya dapat diverifikasi

Di samping itu, juga ada jenis SSL/TLS berdasarkan jumlah website yang dapat diamankan:

Single Domain SSL Certificate, hanya untuk satu domain dan subdirektorinya.

Wildcard SSL Certificate, untuk satu domain dan beberapa subdomainnya.

Multi-Domain SSL Certificate, untuk beberapa domain yang tidak saling terhubung, sebagaimana terdaftar dalam Certificate Signing Request (CSR).

Untuk membeli SSL terbaik, Anda harus tahu fungsi dan tujuan website serta seberapa sensitifnya data yang akan disimpan dan dikelola.

Umumnya, semua jenis SSL/TLS menyediakan level enkripsi yang sama. Namun, sebagian entitas akan memanfaatkan level validasi yang lebih tinggi karena legitimasi yang ditawarkan lebih baik.

Untuk blog dan website pribadi, Single SSL Certificate dengan Domain Validation (DV) sudah lebih dari cukup. Sedangkan untuk website enterprise skala medium, Organization Validation (OV) SSL Certificate adalah pilihan terbaik.

Website yang mengelola sejumlah data sensitif, misalnya website bank atau website pemerintah, membutuhkan Extended Validation (EV) SSL Certificate. SSL ini menjamin kerahasiaan informasi atau data sensitif milik klien dan akan menjalankan proses validasi secara menyeluruh.

Sertifikat SSL gratis bisa didapatkan dengan membeli Shared Web Hosting Premium atau Bisnis, Cloud Hosting, atau WordPress Hosting. Ini akan jadi opsi terbaik bagi pemilik website yang sedang mencari hosting baru dan juga SSL murah.

Baik SSL Seumur Hidup maupun Comodo PositiveSSL, kedua sertifikat ini bisa diaktifkan dengan cepat dan hanya dalam hitungan menit segera setelah pembayaran diselesaikan.

Jika ada pertanyaan terkait cara beli sertifikat SSL, silakan hubungi agen Customer Support kapan saja 24/7.

SSL Hostinger dilengkapi dengan fitur perpanjang otomatis. Jadi, Anda tak perlu melakukan pembelian manual setiap tahunnya.

Apabila Anda beli SSL Seumur Hidup, sertifikat ini akan diperpanjang otomatis oleh Hostinger tanpa biaya tambahan. Pengaturan perpanjang otomatis ini juga tersedia untuk Comodo PositiveSSL. Tagihan tahunan akan otomatis muncul untuk dibayarkan.

Keamanan adalah salah satu faktor penting bagi Google untuk menilai website Anda. Jika sertifikat SSL/TLS aktif, besar kemungkinan website Anda akan muncul di pencarian teratas Google.

Jika Anda sudah membeli SSL di provider lain dan ingin menginstallnya di layanan kami, Anda bisa melakukannya melalui control panel web hosting. Ikuti langkah-langkah yang ada di panduan install SSL ini.