Mengapa ada Notifikasi BitNinja ketika mencoba mengakses website saya?

Disunting pada:
BitNinja server alamat IP greylist captcha

BitNinja adalah salah satu fitur keamanan yang aktif di platform Hostinger. BitNinja mendeteksi alamat IP yang memuat aktivitas mencurigakan. Misalnya, jika pengunjung sedang mengakses halaman web yang sama dalam interval pendek, maka kemungkinan kesalahan memasukkan password berkali-kali akan terjadi. BitNinja menandai aktivitas tersebut karena berpotensi membahayakan website Anda. BitNinja akan memasukkan alamat IP pengunjung ke dalam greylist sehingga ia harus memverifikasi dirinya sendiri dengan cara memasukkan/mengetikkan Captcha. Jika Captcha diisi dengan benar, maka IP pengunjung tersebut akan terhapus dari greylist secara otomatis.

Fitur keamanan ini aktif secara global di semua server kami dan tidak dapat dinonaktifkan. Tanpa fitur ini, keamanan dan kesiapan website Anda berisiko tinggi terkena serangan.

Jika kebetulan melihat Captcha yang ditampilkan oleh BitNinja di website Anda, jangan ragu untuk mengisinya dengan benar sehingga IP Anda terhapus dari greylist dan website dapat diakses kembali. Ada bermacam-macam alasan mengapa alamat IP Anda ditandai sebagai IP yang mencurigakan. Namun, alasan yang paling umum adalah:

  • Penyedia layanan internet Anda menetapkan alamat IP yang sebelumnya telah digunakan untuk menyebarkan konten mengandung kekerasan, atau masuk dalam daftar greylist, atau bahkan telah diblok sepenuhnya.
  • PC Anda mungkin telah terinfeksi malware dan IP Anda sedang digunakan untuk menyerang server lain.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengecek website resmi BitNinja di https://bitninja.io/.

Buatlah seseorang tersenyum hari ini!