Informasi selengkapnya tentang VPS

Disunting pada:
VPS virtual private server server hosting berbagi hosting

VPS adalah Virtual Private Server yang dikelola oleh Anda sendiri. Alih-alih memilih akun Hosting Berbagi Pakai seperti biasanya, di mana Anda harus berbagi server dengan user lainnya, server VPS akan sepenuhnya dikelola oleh Anda sendiri! Kemungkinan besar Anda juga bisa mengonfigurasikan hampir semuanya di server VPS selama Anda tahu cara melakukannya. Server VPS memberikan kebebasan penuh terkait pengaturan pembatasan resource dan apa yang dapat Anda konfigurasikan.

Rencanakan terlebih dulu jenis website (atau server) yang ingin di-host di VPS. Jika Anda hanya ingin membuat website atau sistem mailing sederhana, kami sarankan untuk menggunakan template cPanel/WHM atau Webmin (CentOS 6 dengan cPanel dan WHM atau Debian 7 dengan Webmin/Virtualmin/LAMP):

1) Template cPanel menawarkan aplikasi antarmuka yang mudah digunakan dan memiliki lebih banyak fitur terintegrasi. Kini Anda tidak perlu lagi menggnakan command Linux pada saat mengakses panel ini. Namun, hal yang harus diingat adalah template ini memerlukan lisensi cPanel/WHM tambahan. Lisensi serta harganya dapat dicari di sini: http://cpanel.com/pricing/

2) Jika tidak ingin membayar tambahan lisensi cPanel, Anda bisa menggunakan Webmin/Virtualmin. Selain bebas digunakan, Webmin/Virtualmin juga menyediakan semua fitur penting yang dibutuhkan untuk host website di paket VPS.

Bagaimanapun juga, memiliki pengetahuan dasar tentang Linux dan command Linux merupakan hal yang sangat vital jika berkaitan dengan paket VPS. Jangan khawatir jika Anda masih bingung. Hal yang paling penting di sini adalah pengalaman. Cepat atau lambat, Anda tidak lagi membutuhkan paket Hosting Berbagi Pakai!

Untuk informasi lebih jelas tentang paket VPS serta langkah awal konfigurasi, instalasi, dan lain-lain, silakan kunjungi tutorial kami.

 

Buatlah seseorang tersenyum hari ini!