Informasi pribadi saya ditampilkan online di WHOIS Domain. Bagaimana cara menyembunyikannya?

Disunting pada:
domain privasi domain whois whois listing domainkey servername

Jika Anda mendaftarkan nama Domain, maka informasi apa pun dapat ditampilkan secara online via public WHOIS listing. Setiap pemilik Domain harus menyediakan dan melakukan verifikasi terhadap informasi Kontak terkait peraturan ICANN.

Akan tetapi, infomasi WHOIS Domain dapat disembunyikan dengan bantuan layanan privasi domain.

Hostinger menawarkan layanan ini dan Anda bisa membelinya melalui kelola Domain yang dapat diakses dengan mengklik Domain di profil Hostinger dan kemudian memilih Domain yang Anda miliki saat ini. Cari opsi "Would you like to keep this information private?". Jika sudah, klik "Order".

Setelah pengaturan privasi diaktifkan (ON), data Anda tidak akan ditampilkan dan disembunyikan dari public WHOIS listings segera setelah listing tersebut diperbarui. Beberapa WHOIS listing membutuhkan waktu untuk memperbarui informasi di Domain. Maka, informasi prbadi Anda lantas tidak langsung disembunyikan dari WHOIS listing.

Privasi domain TIDAK didukung TLD berikut ini dikarenakan peraturan pendaftaran yang berlaku: .asia, .ca, .de, .es, .eu, .in, .nl, .pro, .ru, .uk, .be, .br, .ch, .cz, .fi, .gr, .li, .nu, .pl, .pm, .ru, .se, .tf, .us, .wf, .yt.

Buatlah seseorang tersenyum hari ini!