logo


Promo Black Friday

  •  Uptime 99.9%
  •  Gratis Sertifikat SSL
  •  Live Support 24/7
  •  30 Hari Jaminan Uang Kembali
Beli Sekarang

Hingga

90

%

OFF

02
HARI
17
JAM
34
MENIT
39
DETIK
Promo Black Friday: Web Hosting Indonesia
Mulai dari Rp.8,739 /bln!
Lihat Promo
×

Pengetahuan dasar

Temukan artikel tentang fitur, petunjuk penyelesaian masalah,
dan informasi teknis lainnya yang berkaitan dengan layanan hosting Hostinger.

Bolehkah saya memberi akses kepada pelanggan untuk login ke salah satu akun hosting saya?

Disunting pada:
hosting ftp database website login mysql database mysql

Untuk saat ini, Anda belum bisa memberikan akses kepada klien Anda untuk mengakses salah satu akun hosting Anda. Akan tetapi, sebagian besar situs terdiri atas 3 elemen inti: database, email, dan file (FTP). Anda bisa membuat akun tambahan untuk teman/pelanggan di ketiga elemen ini. Setelah itu, pelanggan/teman Anda dapat mengelola situs dan email mereka tanpa masalah.

1) Anda dapat membuat akun terbatas untuk FTP melalui Control Panel -> Akun FTP (Akun FTP hanya bisa mengakses folder tertentu yang sudah Anda tetapkan). 

2) Buat akun email melalui cPanel -> Akun Email. Setelah itu, teman Anda dapat mengakses akun emailnya melalui webmail.hostinger.co.id (tanpa harus membuka cPanel terlebih dulu, dan yang diperlukan adalah mengetikkan alamat email dan password email), bahkan POP3/IMAP atau SMTP.

3) Buat user MySQL melalui Control Panel -> MySQL. Lalu beritahukan informasi nama DB, user DB, dan password DB kepada teman Anda. Kini mereka dapat mengelola database MySQL menggunakan phpMyAdmin, yang dapat diakses melalui http://phpmyadmin.hostinger.co.id (tanpa harus membuka cPanel terlebih dulu).