SUMMER SALE - 80% OFF!
BERGEGASLAH, SEBELUM PROMO INI BERAKHIR
00
HARI
08
JAM
31
MENIT
17
DETIK

Bagaimana cara menggunakan Access Manager?

Disunting pada:
grant access memberikan hak akses hak akses access manager

ACCESS MANAGER

Hostinger memberikan kemudahan bagi Anda untuk memberikan akses pada orang lain atau klien lain (developer, contohnya) untuk mengelola akun Anda. Dengan fitur Access Manager ini, Anda dapat memberikan akses dengan berbagai level kepada orang yang Anda pilih.

Hostinger memiliki 3 level akses yang dapat Anda pilih:

  1. Anda dapat memberikan akses service management saja.*
  2. Anda dapat memberikan akses service management DAN pembelian layanan lain.**
  3. Memilih layanan mana yang bisa dikelola orang lain.***

* Klien yang diberikan akses bisa membuat perubahan pada akun Anda, seperti mengubah dan memodifikasi VPS, file FTP Shared Hosting, website, add subdomain/parkir domain/addon domain, dan pengaturan lain di control panel Anda.

** Klien yang diberikan akses dapat membuat perubahan seperti di atas DAN membeli akun hosting/domain baru dengan metode pembayaran yang Anda pilih.

*** Klien hanya dapat mengelola layanan yang diberikan akses saja, meskipun klien bisa melihat semua layanan pada control panel Anda.

BAGI DEVELOPER/KLIEN YANG DIBERIKAN AKSES

Ingat! Anda tidak bisa melakukan 4 hal ini meski telah diberikan akses:

  1. Mengubah atau menambahkan metode pembayaran.
  2. Memberikan akses kepada orang lain.
  3. Melihat atau mengubah informasi profil (contoh: mengubah email, nama, nomor telepon, halaman, dsb)
  4. Tidak bisa unlock atau transfer domain, mengubah informasi kontak, auto-renew, menjual domain, dan lain-lain.

Setelah Anda memberikan akses kepada orang lain, Anda akan melihat tanda gembok kuning di bagian top bar.

 

CARA MEMBERIKAN AKSES

Untuk memberikan Akses kepada orang lain atau developer, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Login ke profil Hostinger Anda
2. Klik foto profil Anda, kemudian pilih Access Manager


3. Masukkan alamat email dan pilih opsi seperti di bawah.


NB: Anda juga bisa memilih layanan mana yang akan Anda berikan aksesnya jika tidak ingin developer mengelola seluruh akun Anda.


4. Klik Memberikan Akses

 

CARA REQUEST AKSES

1. Login ke profil Hostinger Anda
2. Klik foto profil Anda, kemudian pilih Access Manager


3. Masukkan alamat email dan pilih opsi seperti di bawah.


4. Klik Permintaan Akses

 

5. Setelah klien Anda (user yang akan Anda kelola layanannya) memberikan akses, maka akan terdapat tampilan seperti ini pada dashboard control panel Anda. Anda dapat langsung mengklik tombol Kelola untuk mulai mengelola layanan user/klien tersebut.

NOTE:

- Anda dapat melihat seluruh orang yang Anda berikan akses pada Profil > Access Manager.

 

LIMIT AKUN YANG BISA ME-MANAGE LAYANAN ANDA

Hostinger memberikan kebijakan bahwa Anda hanya dapat memberikan akses kepada TIGA MANAGER/KLIEN yang bisa me-manage akun & layanan Anda. Namun, Anda tidak akan dibatasi untuk me-manage akun lain.

Contoh:

Anda hanya dapat memperbolehkan klien atau developer A, B, dan C untuk mengelola layanan Anda. Namun, Anda dapat melakukan permintaan akses kepada banyak klien dan tidak terbatas.