logo


Promo Black Friday

  •  Uptime 99.9%
  •  Gratis Sertifikat SSL
  •  Live Support 24/7
  •  30 Hari Jaminan Uang Kembali
Beli Sekarang

Hingga

90

%

OFF

02
HARI
16
JAM
33
MENIT
23
DETIK
Promo Black Friday: Web Hosting Indonesia
Mulai dari Rp.8,739 /bln!
Lihat Promo
×

Pengetahuan dasar

Temukan artikel tentang fitur, petunjuk penyelesaian masalah,
dan informasi teknis lainnya yang berkaitan dengan layanan hosting Hostinger.

Bagaimana cara memperbaiki "Error establishing a database connection"?

Disunting pada:
error establishing a database connection konfigurasi database wordpress failure cara memperbaiki error establishing a database connection

Jika notifikasi "Error establishing a database connection" ini muncul, maka itu berarti website Anda gagal terhubung ke database karena adanya kesalahan pada pengaturan konfigurasi database (database configuration settings).Sebagai contoh, file konfigurasi database WordPress adalah wp-config.php yang dapat ditemukan di folder root (main) instalasi WordPress.

Penyebab paling umum adalah:

  • Penggunaann hostname MySQL yang salah. Pastikan Anda menggunakan hostname yang benar. Hostinger tidak menggunakan localhost. Oleh karena itu, cari akun hostname MySQL Anda.
  • Adanya kesalahan pada username/password atau database name MySQL. Pastikan untuk mengecek nama database, username, dan password yang digunakan oleh file konfigurasi Anda. Ketiga hal ini harus sesuai dengan informasi yang ada pada halaman informasi MySQL. Jangan menggunakan karakter tertentu, seperti "',~{]{]@", ketika terjadi masalah koneksi ke database Anda. Ubah password database jika Anda tidak yakin bahwa password yang dimasukkan adalah benar.

Cara lengkap mengatasi error ini dapat Anda lihat di tutorial ini: