Bagaimana cara membeli hosting?

Disunting pada:
web hosting hosting domain cara membeli hosting

Anda dapat memilih paket shared hosting yang Anda inginkan di Hostinger Indonesia. Anda dapat memilih paket Single, Premium, maupun Bisnis untuk menunjang project Anda. Masing-masing paket hosting telah dilengkapi fitur-fitur yang sesuai kebutuhan serta kemudahan dalam penggunaannya. Anda dapat memilih paket tersebut melalui web https://www.hostinger.co.id/

Cara Membeli Hosting di Hostinger

Untuk panduan membeli hosting di Hostinger, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Klik menu utama website Hostinger Indonesia: https://www.hostinger.co.id/ dan pilih paket yang Anda inginkan dengan klik Pilih Sekarang pada salah satu paket shared hosting yang kami tawarkan.

 

2. Anda akan langsung dibawa ke halaman order flow. Anda dapat memilih durasi web hosting yang Anda inginkan, mulai dari 3 bulan hingga 48 bulan.

 

3. Anda juga dapat mencentang kolom yang tersedia di bawah durasi jika ingin menambahkan layanan tambahan seperti SSL, Backup Harian dan Cloudflare Protection. Jika tidak, scroll ke bawah untuk mencari nama domain.

 

4. Tuliskan nama domain yang Anda inginkan, kemudian klik CARI. 

  • Jika domain yang Anda inginkan tidak tersedia, maka Anda akan diberikan beberapa saran nama domain lain yang mirip dengan domain yang Anda inginkan. Anda dapat mengklik Tambahkan ke Cart jika memilih salah satu, seperti ini:

  • Anda juga bisa mengganti nama domain lain sesuai keinginan Anda. Kami menggunakan contohaja.com sebagai domain contoh. Setelah nama domain tersedia, klik Tambahkan ke Cart.

  • Anda juga dapat memilih durasi domain mulai dari 1 tahun hingga 3 tahun

  • Anda akan mendapati gambar seperti di bawah ini jika selesai memilih domain:

 

5. Anda juga dapat menambahkan sertifikat SSL seumur hidup dengan mengklik Tambahkan. Abaikan jika Anda tidak ingin menambahkan SSL.

 

6. Pastikan detail order Anda benar, kemudian klik CHECKOUT SEKARANG untuk memilih cara pembayaran.

 

7. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Anda dapat menggunakan Transfer BankCredit Card, virtual account DOKU, maupun PayPal. Kemudian, klik CHECKOUT SEKARANG.

 

8. Pastikan Anda menyertakan nomor tagihan pada saat melakukan pembayaran melalui Transfer Bank. Anda dapat memilih satu dari empat rekening yang telah tersedia.

 

Untuk mengecek tagihan yang belum dibayarkan, Anda dapat login ke akun Hostinger Anda, kemudian klik menu Tagihan. Pada tab Tagihan yang belum dibayar, pilih Bayar Sekarang untuk membayarkan tagihan Anda.