Akun saya di-hack!

Disunting pada:
akun di-hack aplikasi web virusworm server

Penyebab paling umum mengapa website mudah di-hack  (dihapus) adalah:

- Aplikasi web yang jarang diperbarui (outdated). Setiap aplikasi web yang popular (Joomla, WordPress, PhpBB) bermasalah dengan keamanan. Karena itulah, Anda harus terus memperbaruinya ke versi terbaru.

- Ekstensi aplikasi web yang jarang diperbarui (outdated). Jika telah menginstall ekstensi pihak ketiga, maka Anda harus terus memperbaruinya sebagaimana yang Anda lakukan terhadap aplikasi web utama. Tak jarang banyak pengguna yang tidak mengindahkan fakta ini. Perlu diketahui bahwa ekstensi yang tidak diperbarui akan sangat mudah disusupi hacker atau aktivitas mencurigakan.

- Kekuatan password user/administrator lemah. Anda harus memastikan bahwa semua pengguna (user) memiliki password yang kuat, terkhusus admin dan pengguna yang membuat konten di situs Anda. 

- Jaringan komputer lokal terinfeksi. Beberapa virus/worm dapat mencuri password login FTP, lalu menambahkan code berbahaya ke file web setelahnya. Pastikan untuk selalu memperbarui software antivirus dan scan komputer Anda secara teratur.

Jika akun Anda di-hack, maka itu tidak ada kaitannya dengan kemanan server. Server kami memiliki modul keamanan yang canggih (seperti Apache mod_security, Suhosin PHP hardening, PHP open_bsedir protection, dll). Tidak ada lagi akun yang di-hack di server yang sama. Kemungkinan besar penyebab mengapa akun Anda di-hack terletak pada website.

Buatlah seseorang tersenyum hari ini!